Ramadhon, Rahmad (2018) PERANCANGAN GAME EDUKASI PENGENALAN SAMPAH ORGANIK DAN NON-ORGANIK BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, STIKOM DInamika Bangsa Jambi.
Text
BAB 1.pdf Download (291kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (802kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (439kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (493kB) |
|
Text
BAB 6.pdf Download (7kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (216kB) |
Abstract
Sampah merupakan masalah yang terus terjadi di indonesia. Penanganan permasalahan sampah dapat dimulai dari lingkungan sekitar. Game dapat menjadi penghilang rasa jenuh dan bosan sehingga dapat menjadi hiburan yang menyenangkan. Aplikasi game edukasi pengenalan sampah untuk mengenal jenis jenis sampah yang ada dilingkungan sekitar untuk menjaga kebersihan dan mencintai lingkungan sekitar. Game edukasi pengenalan sampah ini dibuat dengan Construct 2 yang berbasis HTML 5, dimana Construct 2 terdapat event yang dapat di atur sesuai dengan logika. Game ini dibangun dengan metodologi Spiral karena lebih efektif dan sesuai untuk pengembangan yang terus berlanjut sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan oleh pelanggan. Hasil dari aplikasi game pengenalan sampah ini dapat mengatasi permasalahan tentang membuang sampah, mengenal jenis-jenis sampah, serta membuat belajar menjadi menyenangkan dengan harapan lingkungan sekitar menjadi terjaga kebersihannya dan sampah dipilah sesuai dengan jenisnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Multimedia |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2018 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 11 Sep 2019 09:30 |
Last Modified: | 11 Sep 2019 09:30 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/856 |
Actions (login required)
View Item |