Perancangan Aplikasi Layanan Pengaduan Masyarakat Pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Jambi Berbasis Android

Mardani, Yayan (2018) Perancangan Aplikasi Layanan Pengaduan Masyarakat Pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Jambi Berbasis Android. Skripsi thesis, STIKOM DInamika Bangsa Jambi.

[img] Text
BAB 1.pdf

Download (221kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 6.pdf

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (212kB)

Abstract

Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Pemukiman Kota Jambi dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kota Jambi Nomor 10 Tahun 2008 tentang Pembentukan Dinas-Dinas Daerah Kota Jambi (lembaran Daerah Kota Jambi Tahun 2008 Nomor 10). untuk layanan pengaduan terhadap pelanggaran penataan ruang perumahan dan kawasan pemukiman pada disperkim saat ini masih dilakukan dengan cara mendatangi langsung kantor dinas yang bersangkutan. Tujuan dari penelitian ini adalah Menganalisis sistem yang sedang berjalan dan merancang aplikasi layanan pengaduan berbasis android pada dinas perumahan rakyat dan kawasan pemukiman kota Jambi. Manfaatnya mempermudah masyarakat dalam bekerjasama pada pemerintah kota jambi dalam hal layanan pengaduan. Penulis menggunaan Flowchart untuk menggambarkan alur kerja aplikasi. Pemodelan sistem menggunakan UML meliputi Use Case Diagram, Class Diagram, dan Activity Diagram. Perancangan website menggunakan bahasa pemrograman PHP, Android SDK dan database MySQL. Metode pengumpulan data yaitu dengan melakukan observasi dan wawancara. Metode pengembangan sistem adalah model Waterfall. Penelitian ini menghasilkan aplikasi android untuk user dan website untuk admin pada disperkim sebagai layanan pengaduan. kedepannya perlu dilakukan uji coba terhadap hasil rancangan sehingga kekurangan dari program sistem pengaduan masyarakat ini dapat diketahui dan selanjutnya bisa dikembangkan agar lebih sempurna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Aplikasi Sistem Pengolahan Data
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2018
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 11 Sep 2019 08:38
Last Modified: 11 Sep 2019 08:38
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/847

Actions (login required)

View Item View Item