Fauji Siregar, Hamdan (2025) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN PENGADUAN ONLINE MASYARAKAT BERBASIS WEB (STUDI KASUS : KANTOR DESA TANJUNG LEBAR). Skripsi thesis, UNAMA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (305kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (547kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (396kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (184kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (267kB) |
Abstract
Kantor Desa merupakan instasi pemerintahan yang beralamat di Desa Tanjung Lebar Kec Bahar Selatan Prov Jambi. Adapun permasalahan yang sering adalah laporan pengaduan yang masih menggunakan catatan dibuku Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mampu membangun sistem informasi pengduan yang baik serta memiliki manfaat dalam meningkatkan pelayanan pengaduan dari sistem informasi pengaduan yang dibangun. Menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL di mana penulis melakukan pengembangan sistem dengan metode waterfall dan menggunakan pendekatan model sistem unified model language (UML) menggunakan usecase diagram, activity diagram, class diagram, dan flowchart diagram. Sistem baru menghasilkan output yang dapat mengelola dan menampilkan data pengaduan, data jenis pengaduan, dan dapat mengecek laporan-laporan yang dibutuhkan oleh pengguna sistem.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Aplikasi Berbasis Web |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2025 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 25 Jul 2025 06:37 |
Last Modified: | 25 Jul 2025 06:37 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4569 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |