Mahadika Respati, Wira (2024) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA MARKETPLACE PADA APLIKASI FACEBOOK MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS) DI KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UNAMA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (145kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (249kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (416kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (80kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (164kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan pengguna marketplace pada aplikasi Facebook di Kota Jambi Dengan menggunakan metode End User Computing Satisfaction (EUCS), yang merupakan kerangka kerja yang menilai kepuasan pengguna akhir berdasarkan lima dimensi: Content (isi), Accuracy (keakuratan), Format (bentuk), Ease Of Use (kemudahan pengguna), Timelinees (ketepatan), User satisfaction (kepuasaan pengguna). Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi tingkat kepuasan pengguna marketplace pada aplikasi Facebook di Kota Jambi. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada pengguna aktif marketplace di aplikasi Facebook. Hasil menunjukkan bahwa faktor yang paling memengaruhi kepuasan pengguna adalah kemudahan penggunaan dan ketepatan waktu. Sebaliknya, aspek format dan akurasi membutuhkan perbaikan untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Dengan bantuan analisis ini, pengelola pasar dan pengembang aplikasi dapat meningkatkan fitur dan layanan untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas pengguna di kota Jambi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2024 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 27 May 2025 08:24 |
Last Modified: | 27 May 2025 08:24 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4174 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |