ANALISIS SENTIMEN APLIKASI NETFLIX DENGAN MENGGUNAKAN METODE NAÏVE BAYES

IMARIO, GALIGAMULYA (2024) ANALISIS SENTIMEN APLIKASI NETFLIX DENGAN MENGGUNAKAN METODE NAÏVE BAYES. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (236kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (86kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (171kB)

Abstract

Dampak dari penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah mengubah pola kehidupan masyarakat, menggeser banyak kegiatan dari offline ke online. Salah satu contohnya adalah aktivitas streaming film, yang menjadi tren utama di kalangan masyarakat selama pandemi. Kehadiran platform seperti Netflix memudahkan akses untuk menonton film secara daring, memberikan fleksibilitas waktu dan tempat. Ulasan pengguna Netflix di Playstore menjadi faktor penting dalam membentuk citra aplikasi ini, mencerminkan kualitas layanan yang diberikan oleh pengembang. peringkat dan jumlah unduhan telah menjadi kriteria utama dalam menentukan popularitas sebuah aplikasi. Namun, penelitian ini mengusulkan pendekatan baru dengan memasukkan ulasan pengguna sebagai faktor penentu. Tujuannya adalah untuk melakukan analisis terhadap ulasan para pengguna Netflix di Playstore menggunakan algoritma Naive Bayes. Dengan pendekatan ini, diharapkan penelitian dapat memberikan wawasan yang lebih mendalam kepada pengembang aplikasi Netflix, membantu memahami pandangan dan perasaan pengguna terkait layanan yang disediakan. Pada penelitian ini di dapatkan akurasi sebesar 82% pada 80% data latih dan 20% data uji.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 27 Sep 2024 04:29
Last Modified: 27 Sep 2024 04:29
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3818

Actions (login required)

View Item View Item