Sari, Nilam (2023) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI ONLINE SINGLE SUBMISSION (OSS) DI DINAS PENANAMAN MODAL PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) KOTA JAMBI DENGAN MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS). Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (94kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (461kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (47kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (118kB) |
Abstract
Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemerintah Daerah Provinsi Jambi menerapkan One Single Submission (OSS) yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian APBD Provinsi Jambi dan menciptakan iklim perizinan yang akuntabel dan transparansi. One Single Submission (OSS) merupakan bentuk inovasi pelayanan publik dibidang perizinan dengan mengadopsi teknologi informasi di bidang pelayanan perizinan. Pelayanan OSS tersebut bertujuan agar mekanisme perizinan yang diselenggarakan oleh pemerintah dapat dilakukan secara efektif, efisien dan untuk menghindari terjadinya praktek korupsi yang terjadi dilingkungan pemerintah Namun masih banyak persoalan dan masalah yang dihadapai dalam penerapan izin Online Single Submission (OSS) aplikasi yang sering error dan sering force close ketika pendaftaran dan login aplikasi, usaha yang telah di perbaruhi tidak muncul di menu perubahan data usaha, dan kode verifikasi yang tidak terkirim ke pelaku usaha. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna aplikasi Online Single Submission (OSS) pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dengan menggunakan metode End User Computing Satisfaction (EUCS). EUCS adalah metode yang mengukur tingkat kepuasan pengguna aplikasi dengan dibantu oleh aplikasi SmartPLS versi 3.0 untuk pengujiannya. Berdasarkan uji hipotesis dapat ditarik kesimpulan pengaruh aplikasi OSS (Online Single Submission) terhadap kepuasan pengguna sebesar 0,691 atau sebesar 69,1%. Yang mana artinya aplikasi OSS (Online Single Submission) berada pada tingkat kategori moderat (sedang) atau cukup baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2023 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 03 Apr 2024 04:29 |
Last Modified: | 03 Apr 2024 04:29 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3640 |
Actions (login required)
View Item |