PERANCANGAN APLIKASI RUKUN – RUKUN SHALAT FARDHU UNTUK PEMBELAJARAN FIQH PADA KELAS 2 DI MADRASAH IBTIDAIYAH NURUL HIDAYAH KOTA JAMBI BERBASIS ANDROID

Wahyudi, Muhammad (2023) PERANCANGAN APLIKASI RUKUN – RUKUN SHALAT FARDHU UNTUK PEMBELAJARAN FIQH PADA KELAS 2 DI MADRASAH IBTIDAIYAH NURUL HIDAYAH KOTA JAMBI BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (210kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (298kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (105kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (127kB)

Abstract

Kurangnya minat siswa dalam mempelajari bacaan shalat disebabkan karena pendekatan pembelajaran yang digunakan guru fiqh di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Hidayah Kota Jambi ini masih konvensional sehingga menyebabkan siswa/i lambat dalam menghafal bacaan shalat fardhu.Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran interaktif berbasis android yang layak digunakan. Metode penelitian ini menggunakan metode PPIDOO sehingga menghasilkan aplikasi yang interaktif untuk media pembelajaran yang efektif yaitu aplikasi pembelajaran rukun – rukun shalat fardhu dengan menambahkan animasi dan video penjelasannya. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, pendidikan dituntut mampu mengembangkan segala potensi yang dimiliki oleh setiap siswa/i Madrasah Ibtidaiyah Nurul Hidayah Kota Jambi. Potensi siswa/i dapat dikembangkan tergantung kepada kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran, sehingga materi yang disampaikan dapat menarik minat belajar siswa/i.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Aplikasi Sistem Pengolahan Data
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2023
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 29 Feb 2024 09:25
Last Modified: 29 Feb 2024 09:25
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3345

Actions (login required)

View Item View Item