Zahri, Caroline (2023) ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE SISTEM INFORMASI AKADEMIK STIKBA JAMBI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0. Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (311kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (387kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (986kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (693kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (189kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (134kB) |
Abstract
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim (STIKBA) JAMBI merupakan sebuah perguruan tinggi swasta di JAMBI. Pada STIKBA, Website SIAKAD ini digunakan untuk menangani proses pengelolaan data akademik dan data terkait lainnya, sehingga seluruh proses kegiatan akademik dapat terkelola menjadi informasi yang bermanfaat dalam pengelolaan manajemen perguruan tinggi, pengambilan keputusan serta pelaporan di lingkungan perguruan tinggi. Namun, kenyataannya website tersebut masih belum bermanfaat dan digunakan dengan baik khususnya untuk mahasiswa STIKBA JAMBI sebagai sarana informasi. Dan ada beberapa kekurangan dan kendala pada website tersebut seperti hanya dapat mengakses materi untuk di download tetapi belum maksimalnya pemanfaatkan menu virtual class (pengumpulan tugas kuliah, diskusi online, agenda pribadi) , serta informasi yang kurang pembaharuan, kurang tepat waktu dan tampilan yang kurang menarik. Maka dari itu tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi tingkat kepuasan pengguna dalam menggunakan website SIAKAD. Metode pengumpulan data melalui kuesioner secara online yang melibatkan 100 responden dari Mahasiswa STIKBA JAMBI. Perhitungan data hasil kuesioner diolah dan dianalisis menggunakan SPSS 26. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis yang telah dilakukan variabel Usability memiliki pengaruh sebesar 3.326 terhadap kepuasan pengguna, lalu variabel kualitas informasi (Information Quality) memiliki pengaruh sebesar 2.396 terhadap kepuasan pengguna dan variabel kualitas layanan (Interaction Quality) memiliki pengaruh sebesar 1.987 terhadap kepuasan pengguna.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2023 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 17 Feb 2024 04:53 |
Last Modified: | 17 Feb 2024 04:53 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3271 |
Actions (login required)
View Item |