ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE SMA XAVERIUS 1 KOTA JAMBI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0

Jefri, Antonius (2023) ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE SMA XAVERIUS 1 KOTA JAMBI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (405kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (559kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (716kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (196kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (406kB)

Abstract

Permasalahan dari website SMA xaverius 1 Kota Jambi terdapat beberapa kekurangan yaitu informasi yang kurang update, web sering mengalami bug atau error saat mengakses fitur-fitur yang tersedia, loading terlalu lama, tampilan web yang terlalu usang dan tidak memiliki petunjuk yang jelas. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis kualitas layanan website SMA xaverius 1 Kota Jambi dengan menerapkan metode webqual 4.0 dan mengetahui pengaruh variabel penelitian terhadap kepuasan pengguna website. penelitian yang telah dijalankan dengan menggunakan metode webqual 4.0 dimana terdapat 3 variabel bebas(kualitas kegunaan, kualitas informasi, kualitas interaksi) dan satu variabel terikat (kepuasan pengguna) serta dalam penelitian ini mengadopsi satu variabel tambahan dari metode EUCS yaitu content. Penelitian ini merupakan regresi linear berganda yang menghasilkan dua hipotesis diterima sedangkan 3 hipotesis yang ditolak, hipotesis yang ditolak antara lain H1(kualitas kegunaan), H2(kualitas informasi) dan H3(kualitas interaksi) terhadap kepuasan pengguna, sedangkan hipotesis yang diterima adalah H4(content) terdapat hubungan dengan kepuasan pengguna, dan H5 mengenai seluruh variabel berpengaruh terhadap kepuasan pengguna. Pada penelitian ini peneliti menyarankan kepada pihak SMA Xaverius 1 Kota Jambi untuk meningkatkan website pada bagian kualitas kegunaan, kualitas informasi dan kualitas interaksi pada website. Yang dapat dilihat pada hasil penelitian dari ketiga kualitas tersebut tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2023
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 17 Feb 2024 04:13
Last Modified: 17 Feb 2024 04:13
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3270

Actions (login required)

View Item View Item