ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM (STAI) DARUL ULUM SAROLANGUN MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0

Fuadi, Ahmad (2023) ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM (STAI) DARUL ULUM SAROLANGUN MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (468kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (632kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (632kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (185kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (307kB)

Abstract

STAI Darul Ulum Sarolangun merupakan perguruan tinggi swasta yang terletak di Sarolangun, Jambi. STAI Darul Ulum berdiri sejak 2007 dengan berbagai macam bidang studi membuat STAI Darul Ulum harus membangun website guna meningkatkan kualitas pelayanan bagi mahasiswa di tiap program studi/jurusan yang ada. Namun permasalahan yang ditemukan pada website STAI Darul Ulum Sarolangun yaitu sering terjadi error pada saat ingin membuka sebuah menu dan masih ada beberapa informasi yang ada pada menu yang belum diperbaharui atau di update. Sehinga penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kualitas layanan website STAI Darul Ulum Sarolangun. Oleh karena itu dalam penelitian ini penulis ingin menggunakan metode WebQual untuk melakukan pengukuran kualitas layanan website. WebQual disusun berdasarkan penelitian pada tiga area (dimensi) yaitu dimensi kualitas kegunaan (usability quality), dimensi kualitas informasi (information quality), dan dimensi kualitas interaksi (interaction quality) terhadap kepuasan pengguna. Analisis data diolah dengan menggunakan software SPSS V.25. berdasarkan hasil analisis melalui uji hipotesis diketahui bahwa 4 hipotesis yang diajukan, semua nya diterima. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor kualitas kegunaan, kualitas informasi dan kualitas interaksi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna. Maka dapat disimpulkan kepuasan pengguna akan meningkat bila ke 3 faktor tersebut memiliki kualitas yang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2023
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 16 Feb 2024 10:36
Last Modified: 16 Feb 2024 10:36
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3265

Actions (login required)

View Item View Item