ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI TOKOPEDIA DI KOTA JAMBI DENGAN MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS)

Puspita Dewi, Mayang (2022) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI TOKOPEDIA DI KOTA JAMBI DENGAN MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS). Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (404kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (663kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (189kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (307kB)

Abstract

Aplikasi Tokopedia merupakan salah satu e-commerce terkemuka di Indonesia. Tokopedia didirikan pada tanggal 17 Agustus 2009 dengan visi membangun indonesia lebih baik melalui internet. Tujuan didirikannya Tokopedia adalah sebagai sarana pemasar untuk memasarkan atau mempromosikan produk mereka di media online. Namun Tokopedia harus siap bersaing dengan kompetitor berat mereka semisal Lazada, Kaskus, BukaLapak, dan lain sebagainya yang juga berjalan di bisnis yang sama. Oleh karena itu pihak Tokopedia perlu memperhatikan faktor-faktor yang dapat menjadi daya tarik para pengguna internet agar tertarik mengunjungi situs Tokopedia. Salah satu faktor yang menjadi daya tarik bagi konsumen adalah harga yang kompetitif. Sehingga peneliti ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kepuasan pengguna aplikasi Tokopedia dan untuk mengetahui tingkat kualitas layanan pengguna dari variable End User Computing Satisfaction (EUCS) mana yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan kualitas layanan pengguna aplikasi Tokopedia di kota Jambi. Dengan menggunakan metode EUCS, adapun variable yang digunakan adalah Contant, Accuracy, Timeliness, Ease Of Use, Format . Adapun data diolah menggunakan aplikasi IBM Statistical Product and Service Solution (SPSS) V.25.0. Berdasarkan hasil analisis bahwa variable Accuracy, Timeliness, Ease Of Use, Format berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna dan Contant tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian hipotesis uj t yang menghasilkan nilai yaitu (>0,05). Penelitian ini diharapkan dapat dijadikan sebagai referensi bagi peneliti lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2022
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 21 Dec 2023 08:16
Last Modified: 21 Dec 2023 08:16
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2936

Actions (login required)

View Item View Item