ANALISIS KUALITAS WEBSITE SMKN 5 KOTA JAMBI MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0

Miftahul Jannah, Fira (2022) ANALISIS KUALITAS WEBSITE SMKN 5 KOTA JAMBI MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (219kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (889kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (115kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (424kB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi sangat berpengaruh terhadap kegiatan penyebaran informasi. Saat ini website sering digunakan oleh lembaga pemerintah, perusahaan, kalangan swasta dan juga lembaga pendidikan sebagai media penyebaran informasi. Salah satu contoh lembaga pendidikan yang menggunakan website sebagai media informasi adalah SMKN 5 KOTA JAMBI. Melihat dari berbagai link yang ada pada website SMKN 5 KOTA JAMBI, masih terdapat pemasalahan yang ditemukan seperti saat membuka portal website bagian profil, berita yang disajikan belum ada, pada bagian kesiswaan belum ada informasi yang dicantumkan. Penelitian ini berfokus pada kepuasan pengguna website SMKN 5 Kota Jambi menggunakan metode webqual yang terdiri dari 3 variabel yaitu kualitas kegunaan (usability), kualitas informasi (information quality), dan kualitas interaksi (interaction quality). Data yang diperoleh dan diolah menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS 25. Berdasarkan variabel webqual, hasil analisis menyatakan kualitas kegunaan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna, sedangkan kualitas interaksi berpengaruh terhadap kepuasan pengguna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2022
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 11 Dec 2023 11:44
Last Modified: 11 Dec 2023 11:44
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2852

Actions (login required)

View Item View Item