Perancangan Aplikasi Media Pembelajaran Interaktif Pengenalan Sayur-Sayuran Untuk Anak-Anak Berbasis Augmented Reality (Studi Kasus : TK. RA Almira)

Veyagi, Ade Yadsa (2019) Perancangan Aplikasi Media Pembelajaran Interaktif Pengenalan Sayur-Sayuran Untuk Anak-Anak Berbasis Augmented Reality (Studi Kasus : TK. RA Almira). Skripsi thesis, STIKOM DInamika Bangsa Jambi.

[img] Text
Bab 1.pdf

Download (198kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 6.pdf

Download (89kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (92kB)

Abstract

Sayur-sayuran merupakan jenis tumbuh-tumbuhan yang memiliki banyak kandungan gizi diantaranya adalah protein, zat besi, vitamin dan masih banyak lagi kandungan gizi yang lainnya yang terdapat di sayur-sayuran. Namun anak-anak yang kisaran 3-5 tahun pada saat mempelajari sayur-sayuran masih menggunakan sebuah buku belum didukungnya media pembelajaran yang interaktif. Dalam pengembangan sebuah media pembelajaran pada anak usia dini seperti ini, adanya sajian visual berupa 3D Objek dari sayuran dan audio berupa paduan suara, akan sangat membantu proses belajar dan bermain yang menarik untuk anak-anak usia dini sehingga dapat mengasah keterampilan, kecerdasan, kreativitas dan imajinasi. Metode pengembangan yang digunakan di dalam penelitian ini yaitu metode pengembangan Prototype. Adapun hasil dari penelitian ini yaitu sebuah media pembelajaran sayur-sayuran berbasis augmented reality sebagai alat bantu ajar bagi guru dalam memberi materi dengan model pembelajaran yang interaktif untuk meningkatkan minat belajar pada anak-anak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Multimedia
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2019
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 26 Jul 2019 09:02
Last Modified: 26 Jul 2019 09:02
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/251

Actions (login required)

View Item View Item