PERANCANGAN GAME “AKU TAHU INDONESIA” DENGAN MODE MEMORY BERBASIS FLASH

M Afrizal, M Afrizal (2015) PERANCANGAN GAME “AKU TAHU INDONESIA” DENGAN MODE MEMORY BERBASIS FLASH. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (205kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (159kB)

Abstract

Indonesia terdiri dari 34 provinsi, setiap provinsi memiliki ciri khas yang berbeda dengan provinsi lainnya. Tidak semua orang indonesia mengetahui ciri khas dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Perkembangan game di indonesia lebih dipengaruhi oleh negara luar. Kebanyakan game yang beredar saat ini hanya bersifat kesenangan saja dan hanya sedikit yang memiliki unsur edukasinya. Game edukasi merupakan metode pembelajaran terbaru yang diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dengan cepat karena didukung permainan yang menarik dan membuat anak menjadi aktif. Kelebihan dari game edukasi tersebut yaitu dapat menstimulasi kemampuan otak seseorang, dapat menambah kreatifitas, melatih memory dan mengisi waktu senggang yang bermanfaat. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan merancang suatu aplikasi game edukasi yang dapat menambah pengetahuan tentang ciri khas dari setiap provinsi yang ada di Indonesia dan juga dapat melatih daya ingat bagi penggunanya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Multimedia
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2015
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 29 Oct 2025 07:39
Last Modified: 29 Oct 2025 07:39
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4994

Actions (login required)

View Item View Item