MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MENGENAL RAMBU LALU LINTAS UNTUK ANAK-ANAK USIA DINI

Prayitno, Rudi (2014) MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MENGENAL RAMBU LALU LINTAS UNTUK ANAK-ANAK USIA DINI. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I .pdf

Download (389kB)
[img] Text
BAB II .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III .pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text
BAB IV .pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V .pdf

Download (836kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (190kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (98kB)

Abstract

Media Komputer Pembelajaran adalah media yang menggunakan teknologi berbasis komputer. Penggunaan media ini dalam proses pembelajaran dapat memotivasi anak dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan. Pada pengenalan berbagai rambu-rambu lalu lintas, karena anak yang masih berusia kanak-kanak belum bisa membedakan dan dituntut untuk mampu menguasai materi yakni dengan kompetensi dasar berupa pengenalan rambu- rambu lalu lintas dengan baik dan benar. Dengan banyaknya jenis dan konsep yang harus diserap serta proses pembelajaran yang digunakan masih bersifat klasikal sehingga menyebabkan siswa bosan dengan pembelajaran dikelas serta guru atau orangtua harus seringkali mengulangi materi pembelajaran.Penelitian ini bertujuan untuk membuat suatu media pembelajaran interaktif mengenal rambu-rambu lalu lintas untuk anak-anka usia dini, agar dapat membantu para pengajar untuk bisa lebih mudah dan efektif dalam melakukan proses mengajar selain itu dapat digunakan sebagai sarana belajar sendiri.Penelitian akan menggunakan metode observasi. Rancangan output berupa tampilan menu utama, tampilan tentang penulis, tampilan rambu-rambu, tampilan petunjuk, simulasi, latihan dan pasal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Multimedia
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2014
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 03 Nov 2025 07:58
Last Modified: 03 Nov 2025 07:58
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4961

Actions (login required)

View Item View Item