Zuliawati, Yuni (2025) PENGARUH SERTIFIKASI HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DIMODERASI MINAT BELI DI RESTORAN SAMBAL LALAP KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UNAMA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (341kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (566kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (475kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (788kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (193kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (304kB) |
Abstract
Mayoritas konsumen Muslim di Indonesia menghadapi tantangan memastikan bahwa sertifikasi halal dan harga menjadi faktor utama dalam memengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan meneliti bagaimana pengaruh sertifikasi halal dan harga terhadap keputusan pembelian dimoderasi minat beli di restoran sambal lalap kota jambi. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dan hasil penelitian menunjukkan bahwa sertifikasi halal dan harga secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial, sertifikasi halal berkontribusi signifikan dalam meningkatkan keputusan pembelian, begitu pula dengan variabel harga. Namun, ditemukan bahwa minat beli sebagai variabel moderasi dapat memberikan pengaruh negatif pada hubungan sertifikasi halal dan harga terhadap keputusan pembelian. Temuan ini menekankan pentingnya strategi pemasaran yang mempertimbangkan kehalalan, daya saing harga, serta minat konsumen. Penelitian ini diharapkan memberikan kontribusi bagi akademisi dan pelaku usaha dalam meningkatkan daya saing bisnis kuliner bersertifikasi halal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Manajemen > 2025 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 20 Aug 2025 08:39 |
Last Modified: | 20 Aug 2025 08:39 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4653 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |