Nur Ikhsan, Muhammad (2025) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI PEMBAYARAN KOMITE DI SD NEGERI 226/IX KEBUN KELAPO. Skripsi thesis, UNAMA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (133kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (397kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (44kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (9kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (249kB) |
Abstract
Sd Negeri 226/IX Kebun kelapo didirikan pada tahun 2006. Sekolah ini berlokasi di Tanjung Lebar, Kec. Bahar Selatan, Kab. Muaro Jambi Prov. Jambi. Sebagai salah satu sekolah Pendidikan dasar. Sekolah ini berakreditasi B dan memiliki fasilitas yang memadai untuk mendukung proses belajar mengajar, termasuk ruang kelas, perpustakaan. SD Negeri 226/IX Kebun Kelapo mengenakan Sumbangan Sukarela Pembayaran Komite Setiap bulannya kepada para siswa untuk menunjang kegiatan akademik. Pembayaran komite dilakukan secara manual, seperti kesalahan pencatatan, waktu yang lama, dan kurang efisien. namun cara ini kurang baik, oleh karena itu penelitian ini bertujuan memberikan solusi untuk permasalahan yang terjadi dengan merancancang sebuah website Pembayaran Komite online menggunakan Bahasa pemrograman PHP, Framework Laravel dan DBMS MySQL, Aplikasi Visual Studio Code,dan Aplikasi balsamiq. Pengembanan sistem menggunakan metode Watelfall dan Tools dalam perancangan sistem ini menggunakan usecase diagram, usecase deskripsi, activity diagram dan class diagram. Sistem baru menghasilkan output yang menampilkan laporan pembayaran Komite yang terstuktur.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Aplikasi Berbasis Web |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2025 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 12 Aug 2025 07:51 |
Last Modified: | 12 Aug 2025 07:51 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4613 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |