Siswanto, Daniel (2025) PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR DENGAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY BERBASIS UNITY (STUDI KASUS : SD SARIPUTRA KOTA JAMBI). Skripsi thesis, UNAMA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (546kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (968kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (581kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (919kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (442kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (335kB) |
Abstract
Kemajuan Teknologi, khususnya Augmented Reality (AR). Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran Bahasa Inggris berbasis Augmented Reality (AR) yang menarik dan efektif bagi siswa sekolah dasar. Motivasi penelitian ini dilatarbelakangi oleh potensi AR dalam meningkatkan interaktivitas pembelajaran serta mengatasi permasalahan siswa sekolah dasar yang cenderung mudah bosan dengan metode pembelajaran konvensional. Melalui pengembangan aplikasi AR menggunakan Unity, penelitian ini berupaya menjawab tantangan dalam menciptakan lingkungan belajar yang lebih menyenangkan dan efektif. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah System Development Life Cycle (SDLC) dengan pendekatan waterfall. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menghasilkan sebuah aplikasi AR yang dapat meningkatkan minat belajar Bahasa Inggris siswa, memudahkan pemahaman materi, serta memberikan kontribusi pada inovasi pembelajaran di sekolah dasar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Multimedia |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2025 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 14 Jul 2025 05:53 |
Last Modified: | 14 Jul 2025 05:53 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4515 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |