Krisna Mukti, Vito (2024) ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KOTA JAMBI DENGAN MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0. Skripsi thesis, UNAMA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (125kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (272kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (327kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (563kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (16kB) |
![]() |
Text
Daftar pustaka.pdf Download (251kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi yang sedemikian pesat memberikan dampak pada perubahan layanan organisasi maupun suatu instansi tertentu salah satunya di bidang pemerintahan (e-government). Namun terdapat perasaan kepuasan ataupun ketidakpuasan dalam menggunakan layanan pemerintahan salah satunya website Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jambi (Disdukcapil). Pada penelitian ini dilakukan analisis kualitas layanan yang dapat menyimpulkan penilaian masyarakat khususnya dikota Jambi terhadap pelayanan yang diberikan oleh website Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jambi (Disdukcapil). Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah kualitas layanan pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jambi (Disdukcapil) dapat diterima atau tidak oleh pengguna. Pengukuran keberhasilan pada layanan Disdukcapil ini ditentukan oleh tingkat kepuasan pengguna apakah pengguna tersebut memperoleh pelayanan yang sesuai dengan yang dibutuhkan dan diharapkannya. Dalam hal ini untuk mengukur kepuasan pengguna digunakan metode WebQual 4.0. Data penelitian ini diolah dengan menggunakan Software SmartPls. Metode analisis data statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linear Berganda. Standar signifikan yang digunakan pada penelitian ini sebesar 5% (0.05). Dari hasil penelitian menunjukan bahwa dari ketiga variabel independen ini yaitu Usability Quality, Information Quality, Interaction Quality berpengaruh secara signifikan terhadap User Satisfaction. Maka dapat disimpulkan bahwasannya pengguna sangat puas terhadap layanan yang diberikan oleh website Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jambi (Disdukcapil).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2024 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 14 Apr 2025 10:37 |
Last Modified: | 14 Apr 2025 10:37 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4131 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |