Michael, Michael (2024) ANALISIS KUALITAS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI OVO MENGGUNAKAN METODE DELONE DAN MCLEAN (Kota Jambi). Skripsi thesis, UNAMA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (451kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (660kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (480kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (575kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (914kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (222kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (362kB) |
Abstract
OVO merupakan salah satu aplikasi e-wallet yang banyak digunakan oleh masyarakat indonesia. Aplikasi ini dikembangkan oleh PT.Visionet Internasional dan merupakan besutan dari Grup Lippo yaitu LippoX. Aplikasi OVO ini dapat membantu hampir seluruh kegiatan transaksi yang dibutuhkan pengguna dalam kehidupan sehari-harinya sehingga lebih mudah dan efisien seperti pembayaran PLN, pembelian pulsa, pembayaran indihome, dan lain sebagainnya. Akan tetapi, disisi lain masih terdapat beberapa kesalahan pada penggunaanya. Seperti kegagalan dalam transaksi, sulitnya melakukan upgrade OVO, lamanya proses penerimaan pulsa dan token listrik yang telah dilakukan pembayaran, dan lain sebagainnya. Dari masalah inilah, peneliti melakukan penelitan untuk dapat mengetahui kesuksesan sistem informasi OVO ini dengan memanfaatkan model Delone dan Mclean. Peneliti menggunakan 4 yang dibagi menjadi 2 yaitu 3 variabel independen dan 1 variabel dependen. Berdasarkan konsep penelitian tersebut, peneliti mengembangkan 3 buah hipotesis sebagai pedoman dalam penelitian dengan memanfaatkan data yang didapatkan dari kuesioner yang telah dibagikan dan diisi oleh 350 responden. Data penelitian ini diolah dengan menggunakan aplikasi Smart PLS 3. Hasil penelitian yang didapatkan menunjukan bahwa ketiga hipotesis yang dikembangkan dapat diterima atau dengan kata lain, terdapat pengaruh positif antara variabel independen (Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Layanan) terhadap variabel dependen (Kepuasan Pengguna) baik secara parsial maupun simultan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2024 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 22 Mar 2025 08:15 |
Last Modified: | 22 Mar 2025 08:15 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4092 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |