Z, ZUNNUROIN (2024) PERANCANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA INTERAKTIF UNTUK SISWA KELAS 2 SD (STUDI KASUS: SD 172 DESA SUNGAI ROTAN). Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (384kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (384kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (460kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (365kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (115kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (194kB) |
Abstract
SD 172 Desa Sungai Rotan, pada proses pembelajrannya masih menggunakan metode konvensional. Sumber utama pengetahuan di SD saat ini adalah buku teks fisik. Penggunaan teknologi dan peralatan modern seperti komputer, proyektor, dan perangkat lunak pendidikan dapat meningkatkan kualitas pengajaran. Namun, banyak guru yang belum bisa menggunakan peralatan ini, sehingga menjadi kurang nya pembelajaran yang dinamis dan beragam. Penerapan aplikasi pembelajaran matematika menjadi sebuah media yang bagus untuk meningkatkan keterampilan matematika siswa. Dalam metode pengembangan sistem, menggunakan metode waterfall atau sekuensial linier. Model sekuensial linier sering disebut air terjun adalah sebuah metode rekayasa perangkat lunak yang paling banyak dipakai. Model ini mengusulkan sebuah pendekatan pengembangan perangkat lunak yang sistematis dan sekuensial yang dimulai pada tingkat dan kemajuan sistem pada seluruh analisis desain, kode, pengujian dan pemeliharaan. Aplikasi ini dapat membantu anak murid dalam belajar matematika secara interaktif dengan cara belajar sambil bermain. Sistem ini dapat memberikan kemudahan bagi guru dalam memberi materi matematika dengan menarik dan mudah difahami. Memperkenalkan penggunaan teknologi yang baik dan positif.Penelitian menghasilkan game edukasi matematika interaktif yang dapat membantu sistem pengajaran guru terhadap siswa kelas 2 SD, dan siswa menjadi lebih semangat dalam belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2024 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 27 Sep 2024 04:18 |
Last Modified: | 27 Sep 2024 04:18 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3817 |
Actions (login required)
View Item |