Alfi Sabrina, Hermilia (2024) PERANCANGAN GAME MATEMATIKA SATUAN PENGUKURAN BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (147kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (340kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (705kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (58kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (203kB) |
Abstract
Banyak siswa mengalami kesulitan dalam memahami konsep satuan pengukuran matematika. Pengajaran yang kurang interaktif dan keterbatasan waktu di sekolah membuat siswa lebih suka bermain game daripada memperdalam materi di rumah. Untuk mengatasi ini, peneliti merancang sebuah game matematika satuan pengukuran berbasis android menggunakan pendekatan model waterfall. Game edukasi ini bertujuan untuk memberikan siswa kesempatan belajar dan bermain di luar jam sekolah, serta mengoptimalkan waktu pembelajaran di kelas. Dengan menyajikan materi menggunakan teks, gambar, dan animasi, aplikasi ini membawa pengalaman belajar yang lebih interaktif dan menarik. Kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa game edukasi ini efektif dalam memperdalam pemahaman siswa terhadap satuan pengukuran matematika. Diharapkan aplikasi ini dapat menjadi solusi inovatif dalam meningkatkan kualitas pembelajaran matematika di tingkat sekolah dasar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Aplikasi Sistem Pengolahan Data |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2024 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 26 Sep 2024 08:59 |
Last Modified: | 09 Nov 2024 02:27 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3807 |
Actions (login required)
View Item |