Sugiantoro, Sugiantoro (2019) PENERAPAN AUGMENTED REALITY PADA PENGENALAN RUMAH ADAT NUSANTARA BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS : DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KOTA JAMBI). Skripsi thesis, STIKOM DINAMIKA BANGSA.
Text
BAB I.pdf Download (298kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (699kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (225kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (615kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (9kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (117kB) |
Abstract
Indonesia dikenal sebagai Negara yang memiliki keragaman dan kekayaan budaya, Beraneka ragam bahasa dan suku dari sabang sampai merauke sehingga Indonesia memiliki banyak koleksi rumah adat. Melestarikan kembali salah satu budaya dan warisan peradaban dunia ini dengan cara menerapkan teknologi Augmented Reality pada pengenalan Rumah Adat tersebut sehingga menjadi sesuatu yang menarik untuk dipelajari. Selama ini pengenalan jenis rumah adat masih menggunakan buku dan gambar dalam bentuk 2 dimensi, oleh karena itu di buat lah suatu aplikasi pengenalan rumah adat berbasis Augmented Reality dengan metode Marker Based Tracking yang bertujuan untuk media pengenalan Rumah Adat secara virtual dan menjadi alternatif media pembelajaran yang menarik dengan menggunakan teknologi AR. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah model Prototype. Penelitian ini diharapkan dapat dapat membantu memudahkan pengguna untuk mengenal dan mengetahui jenis rumah adat dengan memanfaatkan teknologi AR.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Aplikasi Sistem Pengolahan Data |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2019 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 23 Jul 2019 05:38 |
Last Modified: | 23 Jul 2019 05:38 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/125 |
Actions (login required)
View Item |