Nurhamid, Nurhamid (2017) PERANCANGAN E-LEARNING PADA SMPN 25 KOTA JAMBI BERBASIS WEB. Skripsi thesis, STIKOM DINAMIKA BANGSA JAMBI.
Text
BAB I.pdf Download (144kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (308kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (87kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (65kB) |
Abstract
SMPN 25 Kota Jambi merupakan salah satu lembaga pendidikan tingkat menengah pertama di Kota Jambi. Sistem pembelajaran yang sedang berjalan pada SMPN 25 Kota Jambi masih terdapat beberapa kelemahan yaitu terbatasnya waktu belajar-mengajar yang membuat guru tidak bisa memberikan soal-soal latihan untuk siswa, materi yang tidak bisa disampaikan jika guru berhalangan hadir dikelas, serta lamanya pemeriksaan dan koreksi nilai-nilai latihan siswa. Tujuan dari peneitian ini adalah untuk menghasilkan sistem e-learning yang berguna sebagai sarana pendukung kegiatan belajar-mengajar. Peneliti membuat program dengan menggunakan Sublime Text 3. Metode yang digunakan dalam pengembangan sistem yaitu model waterfall. Sedangkan alat bantu pemodelan sistem yang digunakan oleh penulis adalah usecase diagram, activity diagram, dan class diagram. Aplikasi lainnya yang mendukung dalam merancang sistem e-learning pada SMPN 25 Kota Jambi adalah menggunakan bahasa pemograman PHP dan Database MySQL. Aplikasi e-learning berbasis web ini diharapkan dapat memudahkan guru dalam mendistribusikan soal-soal latihan kepada siswa, memeriksa hasil latihan yang dilakukan siswa, serta menjadi sarana pembelajaran jarak jauh karena aplikasi dapat diakses secara online.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Aplikasi Berbasis Web |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2017 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 14 Sep 2019 03:34 |
Last Modified: | 14 Sep 2019 03:34 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/916 |
Actions (login required)
View Item |