Perancangan Aplikasi Media Pembelajaran Biologi Berbasis Android (Studi Kasus: SMA Negeri 4 kota Jambi)

Apriadi, Arif (2017) Perancangan Aplikasi Media Pembelajaran Biologi Berbasis Android (Studi Kasus: SMA Negeri 4 kota Jambi). Skripsi thesis, STIKOM DINAMIKA BANGSA JAMBI.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (140kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (727kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (11kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (97kB)

Abstract

Penelitian pada SLTA Negeri 4 Kota Jambi dilakukan untuk membantu siswa/i dalam mempelajari Biologi, agar dapat mengatasi masalah-masalah yang berkaitan dengan belajar biologi. Berdasarkan hasil penelitian tersebut penulis mencoba merancang suatu aplikasi media pembelajaran untuk memudahkan siswa/i dalam belajar biologi dengan menggunakan aplikasi android. Penelitian ini menggunakan penelitian lapangan dan penelitian pustaka. Hasil dari penelitian menunjukan beberapa kelemahan sistem yang lama yaitu teknik penyampaian materi ajar yang kurang pembaharuan dalam menyampaikan materi. Berdasarkan hasil penelitian maka penulis merancang suatu aplikasi media pembelajaran dengan pemodelan sistem pemrograman berorientasi objek menggunakan UML (Unified Modeling Language) dengan tools Activity diagram, Use Case dan dikembangkan menggunakan model Waterfall. Dengan adanya media pembelajaran ini, diharapkan dapat meningkatkan keaktifan para siswa dan siswi. Dengan fitur melihat materi, mengerjakan latihan, melihat video diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan mutu pendidikan pada SLTA Negeri 4 Kota Jambi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Multimedia
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2017
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 12 Sep 2019 03:03
Last Modified: 12 Sep 2019 03:03
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/863

Actions (login required)

View Item View Item