PERANCANGAN GAME EDUKASI BELAJAR MEMBACA PADA ANAK TK SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA (STUDI KASUS : TK XAVERIUS 1 KOTA JAMBI)

Hutabarat, Sowaldi Ares Ferdy (2017) PERANCANGAN GAME EDUKASI BELAJAR MEMBACA PADA ANAK TK SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA (STUDI KASUS : TK XAVERIUS 1 KOTA JAMBI). Skripsi thesis, STIKOM DINAMIKA BANGSA JAMBI.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (254kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (872kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (128kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (12kB)

Abstract

Game pada era modernisasi ini telah merajai hampir pada pangsa pasar terutama pada anak-anak. Game edukasi merupakan salah satu alternatif untuk mengatasi presepsi yang salah mengenai game pada umumnya. Perkembangan teknologi yang semakin maju menjadikan banyaknya pilihan pada game edukasi. Mulai dari yang ada pada aplikasi komputer, laptop hingga mobile phone. Macamnya pun beragam, seperti puzzle, mencocokkan, menggabungkan, dan lain sebagainya. Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengenalkan huruf dengan metode pembelajaran baru pada anak-anak di kelas Taman Kanak-Kanak dengan menggunakan komputer dan laptop. Para orang tua pun dituntut untuk tetap mengawasi game yang di mainkan pada anak-anak. Perancangan game edukasi ini digunakan untuk menambah pengetahuan anak-anak TK dengan belajar sambil bermain. Mengunjungi anak-anak di Taman Kanak-Kanak sambil mengenalkan game edukasi merupakan metode yang digunakan untuk mengenalkan huruf secara langsung. Penelitian ini meghasilkan aplikasi game edukasi yang di rancang dengan menggunakam metode waterfall dalam bahasa pemograman flash 6.0. pemodelan sistem dengan menggunakan UML ( Unified Modeling Language) Melippui : Use Case diagram, Actifity Diagram, Class Diagram, Flowchart. Dengan adanya game edukasi mengenal huruf dengan bantuan gambar objek, benda, hewan, buah-buahan. diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan anak-anak di TK Xaverius 1. Hal-hal yang telah dilakukan dan apa yang belum dilakukan pada perancangan game edukasi ini akan dibahas dan diulas pada bagian akhir laporan ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Multimedia
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2017
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 12 Sep 2019 02:06
Last Modified: 12 Sep 2019 02:06
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/861

Actions (login required)

View Item View Item