Fadhly, Syaifullah (2024) ANALISIS KUALITAS WEB DINAS SOSIAL KABUPATEN KERINCI MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0. Skripsi thesis, UNAMA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (165kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (351kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (415kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (707kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (707kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (195kB) |
Abstract
Dinas Sosial adalah sebuah lembaga pemerintah yang bertanggung jawab dalam bidang sosial. Website dinas sosial merupakan situs online yang menyajikan informasi tentang beberapa pelayanan dinas sosial kerinci. namun masih ditemukan beberapa masalah pada website Dinas Sosial Kerinci seperti, Informasi yang kurang lengkap dan tidak akurat, Fitur yang tidak dapat diakses yaitu fitur informasi galeri foto dan Informasi kontak layanan pengaduan masyarakat yang terdapat pada website tersebut. Sehingga diperlukan analisis dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan website Dinas Sosial Kerinci terhadap kepuasan pengguna berdasarkan hasil analisis menggunakan metode webqual. Metode ini disusun atas 4 variabel yaitu kemudahan penggunaan (Usability), pengaruh kualitas informasi (information quality), pengaruh kualitas interaksi (interaction quality), serta mempengaruhi terhadap kepuasan pengguna (User Satisfaction). Hasil dari hipotesis pada penelitian ini terdapat 2 variabel yang diterima atau berpengaruh terhadap User Satisfaction yaitu variable usability quality (X1) dengan nilai 3,633 dan interaction quality (X3) dengan nilai 2,365 dan variabel yang ditolak yaitu information quality (X2) dengan nilai – 0,687 dari hasil tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa Usability Quality, Information Quality dan Service Interaction Quality yang diberikan masih kurang maksimal. Oleh karena itu, diharapkan kepada pihak pengembang Website Dinas Sosial Kerinci untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas kegunaan dari website Dinas Sosial Kerinci agar lebih mudah untuk di operasikan dan dapat meningkatkan tingkat kepuasan kepada pengunjung atau pengguna.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2024 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 21 Jun 2025 06:09 |
Last Modified: | 21 Jun 2025 06:09 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4417 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |