ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI MCDONALD’S DENGAN MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS)

Emalia, Shinta (2024) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI MCDONALD’S DENGAN MENGGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS). Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (310kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (575kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (262kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (113kB)

Abstract

Di era digital seperti sekarang ini penggunaan teknologi sudah semakin canggih dan banyak perusahaan yang sudah terjun menggunakan teknologi dan menciptakan aplikasi mobile untuk memasarkan produk nya agar lebih mudah di jangkau dan diketahui serta menjadi media komunikasi antara konsumen dengan perusahaan, salah satu perusahaan yang telah menciptakan aplikasi mobile adalah Mcdonalds. Aplikasi McDonald's merupakan platform digital yang dibuat oleh PT. Rekso Nasional Food (RNF) yang dapat memudahkan pengguna dalam pemesanan online termasuk dine-in, takeaway, atau pengiriman (delivery), mendapatkan promo dan diskon, serta mendapatkan royalti dari aplikasi seperti mendapatkan poin atau hadiah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kepuasan pengguna terhadap aplikasi McDonalds, selain itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel mana yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pengguna. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS dan model End User Computing Satisfaction (EUCS) dengan 5 variabel bebas yaitu Content, Accuracy, Format, Ease Of Use, Timeliness, dan 1 variabel terikat yaitu User Satisfaction. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner melalui media sosial yang tertuju kepada 385 responden yang pernah menggunakan aplikasi McDonald’s. Hasil dari penelitian ini terdapat 2 variabel yang berpengaruh terhadap kepuasan pengguna yaitu variabel Content, Format, dan terdapat 3 variabel yang tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna yaitu Accuracy, Ease Of Use, dan Timeliness. Selain itu hasil penelitian ini diketahui bahwa variabel yang paling dominan mempengaruhi kepuasan pengguna adalah variabel Format.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2024
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 11 Jun 2025 07:36
Last Modified: 11 Jun 2025 07:36
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4335

Actions (login required)

View Item View Item