ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE KABAR KITO ID MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0

Hidayat, Wahyu (2024) ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE KABAR KITO ID MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (568kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (9kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (289kB)

Abstract

Di era maju seperti sekarang ini, di mana kemajuan teknologi semakin pesat, banyak orang yang sudah melibatkan inovasi dalam rutinitas sehari-hari mereka. Biasanya yang dimaksud dengan inovasi adalah pemanfaatan informasi logis untuk tujuan yang berguna dalam keberadaan manusia. Salah satu jenis teknologi yang biasa ditemukan salah satunya teknologi dibidang informasi. Salah satu informasi yang sering kita alami dalam hidup adalah situs, Situs adalah salah satu aset di web yang dimanfaatkan secara luas. Dimana situs tersebut memberi sumber informasi dan data yang dapat diakses oleh semua orang melalui web. Website KabarKito merupakan suatu bentuk sarana komunikasi untuk menyampaikan berbagai informasi di masyarakat luas berbagai informasi di masyarakat luas yang beralamat pada https://kabarkito.id. Website ini dibuat dengan berbagai fungsi dan berbagai kebutuhan sesuai kepentingan. Tujuan utama dalam pembuatan website adalah menyebarkan informasi, oleh karena itu sebuah website harus dapat menyampaikan informasi yang ada di dalam website kepada para pengunjung situs. Akan tetapi berdasarkan 30 angket kuisioner yang telah disebarkan melalui google form ke beberapa pengguna, dapat disimpulkan ternyata website ini masih terdapat beberapa kekurangan.Oleh karena itu website KabarKito perlu dilakukan analisis dengan menggunakan metode Webqual 4.0 guna meningkatkan kualitas dari website tersebut. dari hasil perhitungan yang telah dilakukan, diperoleh nilait t hitung variabel Usability Quality sebesar 5,533 dibandingkan dengan Information Quality sebesar 2,284, Service Interaction Quality sebesar 3,355. Dengan begitu Usability Quality memiliki pengaruh yang lebih besar dibandingkan dengan Information Quality dan Service Interaction Quality terhadap User Satisfaction.dengan melakukan perbaikan pada website sehingga pengguna merasa lebih aman dan nyaman saat menggunakan website KabarKito. Diharapkan kepada pengelola website agar dapat meningkatkan kualitas websitenya, memastikan bahwasanya kegunaan dari website KabarKito dapat memberikan kesan positif bagi pengguna website KabarKito.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2024
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 30 May 2025 01:29
Last Modified: 30 May 2025 01:29
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4189

Actions (login required)

View Item View Item