ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI MYICON+ MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DI KOTA JAMBI

Fransisca, Dina (2024) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI MYICON+ MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DI KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (88kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (284kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (15kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB)

Abstract

MyIcon+ adalah sebuah aplikasi yang dirancang untuk memudahkan pengguna dalam melakukan berbagai aktivitas terkait dengan jaringan Fiber Optic, menggunakan teknologi terkini sehingga dapat melayani Internet dan TV seamless pada kabel fiber optic yang sama tanpa menurunkan kecepatan dan kualitas. Aplikasi ini dirancang untuk memberikan nilai tambah kepada pengguna melalui kemudahan akses, pengelolaan informasi, atau solusi untuk kebutuhan mereka. Pengguna kepentingan lainnya dapat lebih memahami nilai dan manfaat dari penggunaan aplikasi MyIcon+. Metode servqual memiliki lima dimensi ukuran kualitas layanan yaitu reliability (keandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), tangibles (bukti langsung), dan empathy (empati). Pengukuran semacam ini dikenal sebagai model service quality (SERVQUAL). Teknik sampling yang digunakan yaitu non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Dalam metode ini menggunakan rumus Cochran dikarenakan jumlah populasi yang sangat besar dan tidak diketahui secara pasti. Pengukuran variabel dilakukan dengan menggunakan skala likert. Analisis data diuji menggunakan software IBM SPSS. Berdasarkan hasil perhitungan uji yang telah dilakukan, disimpulkan bahwa indikator yang ada pada penelitian ini valid dan reliabel, model regresi yang ada dinyatakan bebas dari gejala-gejala asumsi klasik. Pada Hipotesis H3 yaitu terdapat pengaruh positif antara variabel responsiveness terhadap variabel kepuasan pengguna. variabel responsiveness berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan pengguna, Hal ini terbukti dengan sejumlah pengujian yang telah dilakukan sebelumnya dengan menghasilkan nilai signifikan sebesar 0,001 < 0,05. Berdasarkan hasil olah data tersebut aplikasi MyIcon+ perlu adanya peningkatan kinerja dari variabel responsiveness tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2024
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 16 May 2025 08:16
Last Modified: 16 May 2025 08:16
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4163

Actions (login required)

View Item View Item