Tamara, Esti (2024) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI SIMAYANG PERUMDA TIRTA MAYANG JAMBI MENGUNAKAN METODE END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS). Skripsi thesis, UNAMA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (236kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (353kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (743kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (89kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (176kB) |
Abstract
PERUMDA Tirta Mayang Jambi merupakan salah satu perusahaan yang bertugas sebagai pengelola pendistribusian air bersih untuk kebutuhan masyarakat di Kota Jambi. Sebagai salah satu perusahaan publik yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, PERUMDA harus membuat suatu inovasi baru yang dapat meningkatkan kualitas pelayanannya. Untuk itu PERUMDA Tirta Mayang Jambi menciptakan sebuah aplikasi yakni Simayang yang bertujuan untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Akan tetapi dalam pengoperasian aplikasi Simayang masih terdapat beberapa keluhan yang didapatkan, seperti kesulitan saat hendak mendaftarkan akun, tidak akuratnya pemberitahuan informasi yang ditampilkan, dan tidak menerima kode otp. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner melalui media sosial yang tertuju kepada 380 responden di Kota Jambi yang pernah menggunakan aplikasi Simayang. Model pengukuran yang akan dipakai dalam penelitian ini adalan End User Computing Satisfaction (EUCS) yang dikembangkan oleh Doll & Torkzadeh dengan menggunakan 5 variabel yaitu content, accuracy,format, ease of use, timeliness. Analisis data diolah menggunakan software Statistical Package for the Social Science (SPSS). Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa terdapat 5 variabel dengan nilai uji Variabel Content 0.000, Variabel Accuracy 0.000, Variabel Format 0.155, Variabel Timeliness 0.000, dan Variabel Ease Of Use 0.689. Maka dapat dinyatakan variabel tersebut memuaskan jika nilai uji < 0,05 dan sebaliknya dinyatakan variabel tersebut tidak memuaskan jika nilai uji > 0,05.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2024 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 17 Apr 2025 07:16 |
Last Modified: | 17 Apr 2025 07:16 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4152 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |