Akbar Harahap, M. Ali (2024) ANALISIS USER EXPERIENCE WEB SMA TRI SUKSES BOARDING SCHOOL JAMBI MENGGUNAKAN METODE EYE TRACKING. Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (249kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (331kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (164kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (184kB) |
Abstract
Berdasarkan hasil dari pengujian Eye Tracking yang di lakukan pada SMA Tri Sukses Boarding School Jambi kepada 23 orang sampel, siswa/i dalam hal ini mengalami kesulitan dalam memahami alur navigasi karena desain menu yang ditampilkan memiliki beberapa ukuran font huruf yang cukup kecil. Sehingga menyebabkan keluhan dan kurangnya Tingkat pemakaian pada siswa/i SMA Tri Sukses Boarding School Jambi. Penelitian ini bertujuan menggali potensi User Experince(UX) pada website SMA Tri Sukses Boarding School Jambi mengunakan Eye Tracking. Eye Tracking merupakan metode yang membantu peneliti memahami perhatian visual, dengan Eye Tracking kita dapat medeteksi dimana mata pengguna melihat, Seberapa efektif mereka melihat website SMA Tri Sukses Boarding School Jambi. Pengujian ini dilakukan dengan cara memberikan task yang dikerjakan responden, Untuk melihat keberhasilan setiap task dan waktu pengerjaan responden. Hasil analisis Eye Tracking menunjukkan pola-pola tertentu dalam fokus perhatian pengguna terhadap elemen-elemen tertentu dalam halaman situs web. Penelitian ini dapat memberikan masukan terkait tata letak, penyajian informasi, dan navigasi situs website sekolah. Penelitian ini memberikan kontribusi terkait pada pengembang desain situs website yang lebih efektif dan resnponsif terhadap kebutuhan pengguna.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2024 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 18 Oct 2024 03:30 |
Last Modified: | 18 Oct 2024 03:30 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3909 |
Actions (login required)
View Item |