PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN KOMPETENSI GURU TERHADAP KINERJA GURU PADA SMAN 2 KOTA JAMBI

Hemalia Putri, Rismawati (2024) PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN KOMPETENSI GURU TERHADAP KINERJA GURU PADA SMAN 2 KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (245kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (180kB)

Abstract

Motivas kerja dan kompetensi guru merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kinerja guru. tinggi rendahnya kinerja guru berhubungan dengan motivasi kerja dan kompetensi guru dalam menjalankan tugasnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja (X1), kompetensi guru (X2) terhadap kinerja guru (Y) pada SMAN 2 Kota jambi. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dan sumber data yang digunakan adalah data primer. Metode pengambilan sampelnya menggunakan sampling jenuh, jumlah populasi dan sampel adalah 72 responden. Pengumpulan data menggunakan kuisioner (angket) yang disebarkan langsung ke masing-masing guru. Penelitian ini menggunakan variabel independent dan dependent dengan skala pengukuran yang digunakan adalah skala likert. Sementara analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, uji regresi linear berganda, uji t, uji F, dan uji determinasi. Data diproses dengan menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru. Sedangkan kompetensi guru berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru. dan secara simultan motivasi kerja dan kompetensi guru berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru pada SMAN 2 Kota Jambi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Manajemen > 2024
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 27 Sep 2024 09:10
Last Modified: 15 Nov 2024 07:26
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3839

Actions (login required)

View Item View Item