PERANCANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA INTERAKTIF UNTUK SISWA KELAS 2 SD (STUDI KASUS: SD 172 DESA SUNGAI ROTAN)

Zunnuroin, Zunnuroin (2024) PERANCANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA INTERAKTIF UNTUK SISWA KELAS 2 SD (STUDI KASUS: SD 172 DESA SUNGAI ROTAN). Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (384kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (365kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (115kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (194kB)

Abstract

SD 172 Desa Sungai Rotan, pada proses pembelajrannya masih menggunakan metode konvensional. Sumber utama pengetahuan di SD saat ini adalah buku teks fisik. Penggunaan teknologi dan peralatan modern seperti komputer, proyektor, dan perangkat lunak pendidikan dapat meningkatkan kualitas pengajaran. Namun, banyak guru yang belum bisa menggunakan peralatan ini, sehingga menjadi kurang nya pembelajaran yang dinamis dan beragam. Penerapan aplikasi pembelajaran matematika menjadi sebuah media yang bagus untuk meningkatkan keterampilan matematika siswa. Dalam metode pengembangan sistem, menggunakan metode waterfall atau sekuensial linier. Model sekuensial linier sering disebut air terjun adalah sebuah metode rekayasa perangkat lunak yang paling banyak dipakai. Model ini mengusulkan sebuah pendekatan pengembangan perangkat lunak yang sistematis dan sekuensial yang dimulai pada tingkat dan kemajuan sistem pada seluruh analisis desain, kode, pengujian dan pemeliharaan. Aplikasi ini dapat membantu anak murid dalam belajar matematika secara interaktif dengan cara belajar sambil bermain. Sistem ini dapat memberikan kemudahan bagi guru dalam memberi materi matematika dengan menarik dan mudah difahami. Memperkenalkan penggunaan teknologi yang baik dan positif.Penelitian menghasilkan game edukasi matematika interaktif yang dapat membantu sistem pengajaran guru terhadap siswa kelas 2 SD, dan siswa menjadi lebih semangat dalam belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Aplikasi Berbasis Web
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2024
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 27 Sep 2024 04:18
Last Modified: 08 Nov 2024 08:02
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3817

Actions (login required)

View Item View Item