PERANCANGAN GAME TEBAK KATA BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN METODE GRAMMAR TRANSLATION

Albert, Albert (2024) PERANCANGAN GAME TEBAK KATA BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN METODE GRAMMAR TRANSLATION. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (177kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (962kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (366kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (88kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (405kB)

Abstract

Pada era globalisasi ini kemampuan berbahasa Inggris telah menjadi salah satu kemampuan yang wajib untuk dikuasai. Akan tetapi, terdapat banyak orang yang masih tidak tertarik dan kesulitan mempelajari bahasa Inggris. Dalam hal ini penulis memanfaatkan perkembangan teknologi untuk membuat sebuah game edukasi sebagai salah satu media pembelajaran yang menarik. Disini penulis mempelajari tentang game edukasi dan mengembangkan ide untuk mengintegrasikannya dengan fungsi komponen-komponen yang ada pada game engine Unity. Dalam mengembangkan game ini penulis menggunakan metode Game Development Life Cycle yang terdiri dari tahap inisiasi, pra-produksi, produksi, pengujian, beta, peluncuran. Game ini berfungsi sebagai sarana hiburan serta edukasi bagi pemainnya, sehingga mereka dapat mempelajari bahasa Inggris dan juga bersenang- senang ketika memainkannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Multimedia
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2024
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 24 Sep 2024 04:40
Last Modified: 24 Oct 2024 07:19
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3744

Actions (login required)

View Item View Item