PERANCANGAN GAME EDUKASI “KABATAKU” UNTUK ANAK SEKOLAH DASAR DENGAN MENGGUNAKAN METODE QUIZ TEAM

Wira Pranata S, Panca (2023) PERANCANGAN GAME EDUKASI “KABATAKU” UNTUK ANAK SEKOLAH DASAR DENGAN MENGGUNAKAN METODE QUIZ TEAM. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (80kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (217kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (70kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (76kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh belum adanya aplikasi penunjang pembelajaran matematika yang dapat menarik minat belajar matematika siswa di SD Negeri 130 Kota Jambi. Hal ini disebabkan karena sistem belajar dan mengajar terkesan monoton dan membosankan dengan hanya menggunakan buku paket sebagai bahan ajar utama. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang game edukasi kabataku untuk anak sekolah dasar dengan menggunakan metode quiz team. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah pengumpulan data dan wawancara dan juga menggunakan metode waterfall dengan menggunakan alat permodelan use case diagram, activity diagram, class diagram, dan flowchart. Perangkat lunak yang digunakan adalah Constract 2, Pictart. Dengan dirancangnya game edukasi ini dapat menambah metode belajar dan mengajar matematika sambil bermain game edukasi kabataku menggunakan metode quiz team.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Multimedia
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2023
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 27 Mar 2024 02:12
Last Modified: 27 Mar 2024 03:32
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3566

Actions (login required)

View Item View Item