PENGUKURAN KUALITAS WEBSITE SISTEM INFORMASI AKADEMIK (SISFO) STIKOM DINAMIKA BANGSA JAMBI MENGGUNAKAN WEBQUAL 4.0

Husein, Ulrica (2019) PENGUKURAN KUALITAS WEBSITE SISTEM INFORMASI AKADEMIK (SISFO) STIKOM DINAMIKA BANGSA JAMBI MENGGUNAKAN WEBQUAL 4.0. Skripsi thesis, STIKOM DINAMIKA BANGSA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (152kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (274kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (89kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (860kB)

Abstract

SISFO milik STIKOM Dinamika Bangsa Jambi telah digunakan untuk berbagai keperluan akademik baik oleh dosen maupun mahasiswa. Untuk mengetahui apakah website SISFO telah memenuhi kepuasan dari penggunanya atau tidak, kualitas website dapat diukur dengan metode WebQual versi 4.0 yang merupakan salah satu metode yang dapat dipakai untuk mengukur kualitas website berdasarkan tiga dimensi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas website SISFO dan pengaruh tiga variabel yang diukur oleh WebQual 4.0 terhadap kualitas website. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang telah disusun berdasarkan instrumen WebQual 4.0 kepada 97 mahasiswa STIKOM Dinamika Bangsa Jambi, lalu dilakukan analisis terhadap data kuesioner dengan metode uji regresi linear berganda menggunakan software SPSS. Berdasarkan hasil perhitungan data kuesioner, nilai rata-rata domain Overall yang mewakili variabel dependen user satisfaction adalah 2,91 yang jatuh pada kategori Puas dalam skala penilaian. Berdasarkan hasil uji F, didapat bahwa variabel usability, information quality dan service quality secara bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel user satisfaction dengan F hitung > F tabel (100,613 > 2,70). Berdasarkan hasil uji T, seluruh hipotesis kerja (Ha) diterima dan seluruh hipotesis nol (Ho) ditolak, yang artinya variabel usability, information quality, dan service quality masing-masing secara parsial berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan mahasiswa (user satisfaction). Sementara berdasarkan nilai Standardized Coefficients yang didapat, persentase dominansi setiap variabel independen terhadap variabel dependen adalah 43,4% (service quality), 36,4% (usability), dan 19,3% (information quality).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2019
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 31 Jul 2019 02:54
Last Modified: 31 Jul 2019 02:54
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/350

Actions (login required)

View Item View Item