Risma Mawaddah, Ria (2023) ANALISIS PENGARUH KUALITAS WEB PPDB ONLINE TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PADA SMA N 2 KOTA JAMBI DENGAN PENERAPAN METODE WEBQUAL 4.0. Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (128kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (138kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (281kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (14kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (159kB) |
Abstract
Berdasarkan data permasalahan yang terjadi oleh pengguna yaitu masih banyak yang di alami ketika menggunakan website PPDB online antara lain masih sulit nya digunakan oleh sebagian pengguna karena seringnya mengalami server down saat masuk kedalam website tersebut, informasi yang berisi di dalam website tersebut kurang dapat dipahami oleh pengguna, informasi yang kurang lengkap sehingga menyebabkan salah input data. Agar layanan yang diberikan terhadap pelanggan melalui website tetap memuaskan maka diperlukan pengukuran kualitas website yang dapat dilakukan dengan tools dan survei agar lebih efektif dan efesien sehingga dapat memenuhi kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode Webqual 4.0 yang bertujuan untuk menganalisa kualitas website dan memberikan rekomendasi untuk meningkatkan kualitas layanan dari website PPDB Online. Webqual 4.0 memiliki beberapa variabel yang dapat diukur yaitu variabel usability, information quality, interaction quality, dan user satisfaction. Keempat variabel ini digunakan pada webqual 4.0 agar dapat menjawab permasalahan website dalam menjawab kebutuhan pengguna terhadap kualitas website. Pada Penelitian ini dihasilkan, variabel kualitas kegunaan berpengaruh terhadap Kepuasan Pengguna dikarenakan menunjukkan nilai T-statistic sebesar 2.839 dan nilai P values sebesar 0.005 sedangkan variabel Kualitas Informasi berpengaruh terhadap Kepuasan Pengguna dikarenakan menunjukkan nilai T-statistic sebesar 2.174 dan nilai P values sebesar 0.030 sedangkan variabel Kualitas Interaksi berpengaruh terhadap Kepuasan Pengguna dikarenakan menunjukkan nilai T-statistic sebesar 3.111 dan nilai P values sebesar 0.002.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2023 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 05 Mar 2024 06:12 |
Last Modified: | 05 Mar 2024 06:12 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3406 |
Actions (login required)
View Item |