ANALISIS KUALITAS LAYANAN APLIKASI PINTEREST TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DI KOTA JAMBI DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL

Dita Irianna, Trie (2023) ANALISIS KUALITAS LAYANAN APLIKASI PINTEREST TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DI KOTA JAMBI DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (282kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (645kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (8kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (303kB)

Abstract

PINTEREST adalah papan buletin virtual tempat kita dapat mengunggah gambar yang dapat dimasukkan ke dalam kategori yang namanya dapat diedit. Misalnya kategori food and drink, yang berisi foto dan gambar makanan dan minuman. Serta tempat dimana kita dapat mencari inspirasi atau ide untuk membuat sesuatu. Belum diketahui apakah aplikasi tersebut telah berdampak positif dalam penggunaannya, baik secara individu maupun organisasi. Analisis kualitas sistem informasi pada aplikasi PINTEREST menggunakan model SERVQUAL yang dikembangkan oleh Parasurman, Zeithamal, dan Berry (1990), yang terdiri dari lima dimensi yatiu Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy serta menggunakan SPSS sebagai alat bantu pengolahan data. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kualitas layanan aplikasi, untuk mengetahui faktor-faktor yang paling berpengaruh akan kualitas, serta memberikan masukan kepada pihak PINTEREST untuk meningkatkan kualitas layanan berdasarkan hasil analisa. Berasarkan hasil pengolahan data kuesioner, didapakan bahwa terdapat 1 dari 7 hipotesis yang berpengaruh positif secara signifikan yaitu variabel Reliability terhadap variabel persepsi. Pengembang aplikasi PINTEREST dapat mempertimbangkan hasil penelitian ini untuk mengebangkan kebijakan mereka sehingga aplikasi PINTEREST dapat menjadi sesuai harapan mereka

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2023
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 23 Feb 2024 11:22
Last Modified: 23 Feb 2024 11:22
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3308

Actions (login required)

View Item View Item