Wulandari, Evi (2023) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA PADA APLIKASI TRAVELOKA DI KALANGAN MASYARAKAT KOTA JAMBI MENGGUNAKAN METODE IS SUCCESS MODEL. Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (396kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (359kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (431kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (294kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (673kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (186kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (241kB) |
Abstract
Aplikasi traveloka merupakan suatu media pemesanan tiket secara online, aplikasi ini berfokus oada penyediaan layanan pemesanan keperluan perjalanan, seperti tiket pesawat, kereta, hotel, rental mobil dan lain sebagainya. Aplikasi ini dulunya hanya sebatas untuk pembanding harga namun dengan seiring berkembangnya zaman, aplikasi ini berubah menjadi situs reservasi yang berkonsentrasi dalam pemesanan tiket pesawatdan reservasi kamar hotel, traveloka memberikan berbagai kenyamanan kepada konsumen dengan sistem pemesanan tiket dan reservasi hotel dengan cepat, pembayaran yang mudah dan aman, memberikan berbagai pilihan harga tiket dan hotel, namun dari berbagai fasilitas kenyamanan yang diberikan terdapat beberapa permasalahan dari aplikasi traveloka seperti harga tiket yang tiba-tiba naik saat melakukan pembayaran, proses refund yang lama, tagihan yang sudah lunastetapi akun tetap diblokir, adanya fitur yang tidak jelas, perubahan jadwal yang sulit untuk dilakukan , pesanan yang sudah dibatalkan namun tetap diproses. Dari beberapa permasalahan tersebut peneliti tertarik untuk melakukan penelitan pada aplikasi Traveloka karena aplikasi ini kedepannya benar-benar sangat dibutuhkan bagi masyarakat, pada penelitian ini dilakukan menggunakan metode Is Success Model dengan tujuan untuk mengetahui kepuasan pengguna menggunakan variabel System Quality, Information Quality, Service Quality, User Satisfaction dan Net Benefit. Analisis data diolah menggunakan metode SEM-Pls dengan software SmartPls. Adapun hasil analisis berdasarkan uji hipotesis diketahui bahwa variabel System Quality (X1) berpengaruh terhadap User, variabel Service Quality (X3) berpengaruh terhadap User, variabel User (Y1) berpengaruh terhadap User Satisfaction, dan variabel User Satisfaction (Y2) berpengauh terhadap Net Benefit. variabel System Quality (X1) tidak berpengaruh terhadap User Satisfaction, variabel Information Quality (X2) tidak berpengaruh terhadap User, variabel Information Quality (X2) tidak berpengaruh terhadap User Satisfaction, variabel Service Quality (X3 tidak berpengaruh terhadap User Satisfaction, dan terakhir variabel User (Y1) tidak berpengaruh terhadap Net Benefit.peneliti menyarankan agar penelitian selanjutnya dapat melakukan analisis pada aplikasi traveloka dengan metode lain seperti TAM dan juga data diolah menggunakan software AMOS.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2023 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 25 Jan 2024 02:41 |
Last Modified: | 25 Jan 2024 02:41 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3179 |
Actions (login required)
View Item |