Saputra, Priyoga (2022) PERANCANGAN GAME EDUKASI MENGENAL BUDAYA INDONESIA BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS : SMAN 4 TANJUNG JABUNG BARAT). Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (183kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (447kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (669kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (61kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (103kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa jauh pemahaman murid pada kelas X IPS 1 pada SMAN 4 Tanjung Jabung Barat mengenai kebudayaan indonesia lalu merancang sebuah game edukasi mengenal budaya indonesia untuk para murid. Dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan kuesioner untuk pengambilan data, dan menggunakan metode waterfall untuk pengembangan sistem. metode waterfall ini memiliki beberapa bagian yaitu analisis, desain system (Designing), penulisan code (Coding), pengujian system (Testing), pemeliharaan (Maintenance). Namun Pada penelitian ini, peneliti hanya melakukan proses pengembangan sistem sampai pada tahap keempat yaitu tahap testing. Hasil dari penelitian ini yaitu menghasilkan sebuah aplikasi game edukasi Mengenal Budaya Indonesia berbasis multimedia yang mudah digunakan, dan dengan adanya game edukasi mengenal budaya ini diharapkan dapat bermanfaat bagi siswa terutama kelas X dalam mengenal keanekaragaman budaya Indonesia dan menarik minat siswa untuk menjaga dan melestarikan kebudayaan yang ada, aplikasi game edukasi ini menampilkan soal soal yang diambil dari materi buku pembelajaran yang membuat game ini bisa digunakan untuk sebagai media belajar untuk siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Multimedia |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2022 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 02 Jan 2024 05:52 |
Last Modified: | 02 Jan 2024 05:52 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2968 |
Actions (login required)
View Item |