Putri, Armiana (2022) ANALISIS KEPUASAN MAHASISWA UNAMA JAMBI DALAM PEMBELAJARAN E-LEARNING DENGAN APLIKASI MOODLE MENGGUNAKAN METODE DELONE AND MCLEAN. Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (310kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (449kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (285kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (342kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (297kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (400kB) |
Abstract
Universitas Dinamika Bangsa Jambi merupakan salah satu perguruan tinggi yang menggunakan e-learning dalam proses pembelajaran. Adapun tools pembelajaran yang digunakan pada UNAMA Jambi yaitu aplikasi moodle. Moodle adalah sebuah software yang diproduksi untuk kegiatan belajar berbasis internet dan website. Aplikasi moodle sangat baik dan interaktif dalam pembelajaran online. Penelitian ini menggunakan metode Delone and Mclean yang mana terdiri dari tiga variabel bebas dan satu variabel terikat. Penelitian dilakukan dengan tujuan yaitu untuk mengevaluasi tingkat kepuasan mahasiswa UNAMA Jambi dalam pembelajaran online melalui media e-learning menggunakan aplikasi Moodle dan untuk mengetahui pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengguna. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 100 responden. Pengumpulan data dilakukan menggunakan metode angket (kuesioner) dan dikelola menggunakan SPSS. Sebelum pengolahan data menggunakan Software SPSS, dilakukan pengujian instrumen, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Berdasarkan semua uji yang telah dilakukan maka dapat dilihat bahwa tingkat akurasi dari setiap pengujian valid. Seperti pada Uji Validitas nilai korelasi > 0,196, uji Reliabilitas nilai koefisien alpha > 0,196, uji Normalitas nilai sig > 0.05, uji Autokorelasi didapat nilai Durbin-Watson dU < d < 4 – dU, uji Multikolinearitas nilai tolerance > 0,10 & nilai VIF < 10,00 dan uji heteroskedastisitas nilai sig > 0,05.Kualitas Sistem (X1), Kualitas Informasi (X2), dan Kualitas Pelayanan (X3), baik secara parsial maupun simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pengguna (Y).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2022 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 15 Dec 2023 12:04 |
Last Modified: | 15 Dec 2023 12:04 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2885 |
Actions (login required)
View Item |