ANALISIS USABILITY APLIKASI BANK JAMBI MOBILE MENGGUNAKAN METODE USABILITY TESTING DAN USE QUESTIONNAIRE

Amanda, Nita (2022) ANALISIS USABILITY APLIKASI BANK JAMBI MOBILE MENGGUNAKAN METODE USABILITY TESTING DAN USE QUESTIONNAIRE. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (287kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (988kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (286kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (302kB)

Abstract

Aplikasi mobile pada Bank Jambi Mobile ini memiliki fitur yaitu login, menu beranda yaitu terdapat nama nasabah, nomor rekening nasabah, dan transaksi yang bisa dilakukan. Bank Jambi Mobile merupakan aplikasi mobile bangking untuk nasabah Bank 9 Jambi. Aplikasi ini dapat diperoleh di google play android dan app apple store. Dari ulasan pengguna aplikasi Bank Jambi Mobile mengeluhkan yaitu kegagalan proses transaksi pembayaran pulsa dan token listrik, dan pelayanan respon yang lambat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis aspek usability aplikasi Bank Jambi Mobile melalui pengujian dengan metode Usability Testing yang menggunakan alat bantu kuesioner USE Questionnaire. Dan pengolahan data menggunakan alat bantu Product and Service Solutions (SPSS) dengan software SPSS versi 26. Dengan jumlah responden 100 yang menghasilkan bahwa aplikasi Bank Jambi Mobile mampu memenuhi unsur usability yakni : usefulness, ease of use, ease of learning dan satisfaction.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2022
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 14 Dec 2023 11:08
Last Modified: 14 Dec 2023 11:08
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2875

Actions (login required)

View Item View Item