ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA WEBSITE SMA YADIKA KOTA JAMBI MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL

az Zahra, Desna (2022) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA WEBSITE SMA YADIKA KOTA JAMBI MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (301kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (689kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (831kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (194kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (221kB)

Abstract

Yayasan Abdi Karya atau sering disingkat dengan SMA Yadika merupakan sebuah yayasan yang didirikan oleh akte Notaris Willy Silitonga. SMA Yadika mulai hadir dijambi pada tahun 2007 yang terletak di Jl. Abdul muis/ jerambah bolong, kel.Lingkar selatan, kec.jambi selatan. SMA Yadika Kota Jambi membuat sebuah website yang beralamat https://smayadikajambi.sch.id/ yang dapat memudahkan siswa-siswi, guru dan masyarakat luar untuk mendapatkan dan mencari informasi dengan mengakses situs tersebut. Tujuan penelitian ini adalah agar SMA Yadika Kota Jambi meningkatkan kualitas website untuk mengetahui seberapa besar kepuasan pengguna terhadap website SMA Yadika Kota Jambi. Untuk mengetahui apakah website itu berhasil memenuhi kepuasan , maka diperlukan penelitian untuk mengukur kualitas website yaitu dengan menggunakan metode webqual. Analisis yang dilakukan menerapkan tiga dimensi yakni : kualitas penggunaan (usibility Quality), kualitas informasi (information Quality), dan kualitas interaksi layanan (service interaction Quality). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang pengguna atau siswa-siswi dan masyarakat Kota Jambi yang mengakses website tersebut. Semua data kuesioner dianalisis menggunakan regresi linear berganda dengan memanfaatkan perangkat lunak SPSS. . Hasil pengolahan data menyatakan bahwa ketiga variabel yaitu kualitas penggunaan (usibility Quality), kualitas informasi (information Quality), dan kualitas interaksi layanan (service interaction Quality) memberikan pengaruh terhadap kepuasan pengguna (user Satisfaction)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2022
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 12 Dec 2023 11:00
Last Modified: 12 Dec 2023 11:00
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2857

Actions (login required)

View Item View Item