Sartika, Ela (2022) ANALISIS KUALITAS WEBSITE SHOPEE MENGGUNAKAN DELONE AND MCLEAN (Studi Kasus Pengguna Website Shopee di Muara Bulian). Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (405kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (580kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (550kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (741kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (187kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (143kB) |
Abstract
Website Shopee merupakan salah satu e-commerce yang dapat digunakan untuk jual beli dengan mudah dan cepat dengan menggunakan perangkat ponsel ataupun komputer. Penelitian ini menganalisis tingkat kesuksesan website Shopee menggunakan metode DeLone and McLean yang didalamnya terdapat 6 variabel antara lain kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan, penggunaan, kepuasan pengguna dan manfaat bersih, serta mengetahui pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen dengan menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software SmartPLS. Populasi penelitian ini adalah pengguna website Shopee dengan teknik pengambilan sampel simple random sampling. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuisioner secara online pada masyarakat Muara Bulian dan kuisioner tersebut telah diisi oleh 100 responden.. Penelitian ini menghasilkan 5 hipotesis yang diterima dari 8 hipotesis yang diajukan. Adapun manfaat bersih (net benefit) yang dirasakan pengguna yang didorong oleh variabel utamanya yaitu user satidfaction yang berpengaruh positif dengan nilai T Statistic 11,360 dan nilai P Value 0,000. Sehingga dapat disimpilkan bahwa website Shopee cukup baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2022 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 13:19 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 13:19 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2856 |
Actions (login required)
View Item |