PERANCANGAN SISTEM INFORMASIKAN KELUHAN DAN LAYANAN MASYARAKAT PADA KANTOR LURAH HANDIL JAYA KOTA JAMBI BERBASIS WEB

Sepriadi, Jepri (2022) PERANCANGAN SISTEM INFORMASIKAN KELUHAN DAN LAYANAN MASYARAKAT PADA KANTOR LURAH HANDIL JAYA KOTA JAMBI BERBASIS WEB. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (289kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (617kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (193kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (306kB)

Abstract

Kantor Lurah Handil Jaya merupakan perangkat kecamatan yang dibentuk untuk membantu atau melaksanakan sebagian tugas Camat yang mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan, pemberdayaan dan pelayanan masyarakat serta ketenteraman dan ketertiban umum serta lingkungan hidup dalam satu wilayah Kelurahan yang berada di wilayah kerja Kelurahan. Kelurahan berkedudukan dibawah Kecamatan dan bertanggung jawab kepada Camat. Pada proses pengolahan datanya menggunakan tulis tangan, sehingga masih banyak terjadi kendala dalam pengolahan data, seperti sulitnya : Untuk mendata data Informasikan Keluhan Dan Layanan Masyarakat, merencanakan kegiatan yang direncanakan sebelumnya karena proses pencarian data di nilai lambat, data tidak tampil otomatis sehingga harus menulis secara berulang, serta data tidak dapat saling terintegrasi karena tidak adanya database.Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa sistem yang sedang berjalan, agar dapat mengatasi masalah-masalah yang dihadapi pada pada Kantor Lurah Handil Jaya, dengan cara merancang Perancangan Sistem Informasikan Keluhan Dan Layanan Masyarakat Pada Kantor Lurah Handil Jaya Kota Jambi Berbasis Web. Tahapan yang akan dilakukan dalam penyelesaian masalah yang dibahas yaitu, melakukan identifikasi, melakukan pencarian informasi berdasarkan landasan- landasan teori, pengumpulan data dengan metode observasi dan wawancara, menganalisis untuk mencari solusi atas permasalahan yang didhadapi Kantor Lurah Handil Jaya. Metode Pengembangan sistem menggunakan model air terjun (waterfall), implementasi penelitian ini menggunakan Bahasa Perograman PHP dan DBMS MySQL sehingga menghasilkan aplikasi pengolahan data yang di harapkan dapat mempermudah dalam pengolahan data maupun pembuatan laporan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Aplikasi Berbasis Web
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2022
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 07 Dec 2023 06:43
Last Modified: 07 Dec 2023 06:43
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2771

Actions (login required)

View Item View Item