Perancangan Aplikasi Media Pembelajaran Pengenalan Provinsi Jambi Berbasis Augmented Reality (Studi Kasus : SD Negeri 134/IV Jambi Selatan)

Kurniawan, Dede (2019) Perancangan Aplikasi Media Pembelajaran Pengenalan Provinsi Jambi Berbasis Augmented Reality (Studi Kasus : SD Negeri 134/IV Jambi Selatan). Skripsi thesis, STIKOM DInamika Bangsa Jambi.

[img] Text
Bab 1.pdf

Download (292kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (674kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (616kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 6.pdf

Download (9kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (90kB)

Abstract

Sekolah Dasar Negeri 134/IV Jambi Selatan, merupakan salah satu Sekolah Dasar Negeri di Kota Jambi yang metode pembelajaran tentang pengenalan provinsi jambi yang diterapkan saat ini banyak yang masih bersifat manual, masih mengunakan metode penjelasan dari guru dan siswa hanya memperhatikan dan mengarahkan siswa untuk membaca buku pelajaran. Dengan mengenali provinsi jambi menggunakan teknologi Augmented Reality membuat para siswa lebih mengetahui tentang provinsi jambi tersebut dengan menampilkan konsep 2D dan 3D sehingga seperti tampak nyata dan lebih menarik. Tahapan proses yang dilakukan dalam melakukan penelitian ini adalah mengidentifikasi masalah, studi literatur, pengumpulan data, pengembangan sistem, dan penyusunan laporan. Metode pengembangan sistem dalam penelitian ini penulis menggunakan model pengembangan prototype. Penelitian ini menghasilkan aplikasi Media Pembelajaran Pengenalan Provinsi Jambi Berbasis Augmented Reality. Aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah siswa/i dalam mempelajari dan mengenali Provinsi Jambi dengan memanfaatkan teknologi Agumented Reality (AR).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Multimedia
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2019
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 27 Jul 2019 07:44
Last Modified: 27 Jul 2019 07:44
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/277

Actions (login required)

View Item View Item