Safutra, Egian (2022) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI DAN KUALITAS LAYANAN PADA APLIKASI PEDULILINDUNGI MENGGUNAKAN METODE IS SUCCESS MODEL OLEH DELONE DAN MCLEAN. Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (397kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (712kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (455kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (665kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (187kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (250kB) |
Abstract
Covid-19 merupakan virus yang sangat berbahaya yang dimana bisa menyebabkan kematian bagi penderitanya, untuk melakukan pencegahan penularan virus ini pemerintah Indonesia telah melakukan berbagai macam cara supaya perkembangan virus ini tidak melebar, seperti pemerintah telah membuat aplikasi berbasis android yang bernama PeduliLindungi yang diamana aplikasi ini diperuntukan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran virus Covid-19. Aplikasi ini dibutuhkan partisipasi Masyarakat untuk saling membagikan data lokasi saat melakukan berpergian, pengguna aplikasi ini juga mendapatkan notofikasi jika berada dizona merah dan aplikasi ini juga sangat membantu bagi penggunanya seperti tidak perlu lagi membawa kerta hasil dari tes swab PCR maupun antigen dan kartu vaksinasi karena data sudah terinput di aplikasi. Permasalahan yang ditemukan pada aplikasi PeduliLindungi adalah aplikasi yang tidak menjamin layanannya selalu bisa diakses serta tidak menjamin data yang akurat dan keamanan data bila terjadi akses ilegal. Sehingga peneliti tertarik untuk melakukan penelitian pada aplikasi PeduliLindungi karena aplikasi ini kedepannya benar-benar sangat dibutuhkan bagi masyarakat, pada penelitian ini dilakukan menggunakan metode Is Success Model oleh Delone dan McLean dengan tujuan untuk mengetahui kepuasan pengguna dengan menggunakan variabel Information Quality, System Quality, Service Quality, User Satisfaction dan Net Benefit. Analisis data diolah dengan menggunakan metode SEM-Pls dengan Software SmartPls V3. Adapun hasil analisis berdasarkan uji hipotesis diketahui bahwa variabel Information Quality (X1) dan Service Quality (x3) berpengaruh signifikan terhadap variabel User Satisfaction (Y1), sedangkan variabel System Quality (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel User Satisfaction (Y1) dan User Satisfaction (Y1) juga tidak berpengaruh signifikan terhadap Net Benefit (Y2). Peneliti menyaraknakan agar penelitian selanjutnya dapat melakukan analisis pada Aplikasi PeduliLindungi dengan metode lain seperti metode Servqual atau TAM dan juga data diolah menggunakan metode Regresi Linear Berganda dengan Software SPSS.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Artificial Intelligence |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2022 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 28 Nov 2023 06:00 |
Last Modified: | 28 Nov 2023 06:00 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2750 |
Actions (login required)
View Item |