Perancangan Aplikasi Android Pengenalan Batik Dan Pakaian Adat Provinsi Jambi Dengan Metode Augmented Reality

Sapto, Hari (2019) Perancangan Aplikasi Android Pengenalan Batik Dan Pakaian Adat Provinsi Jambi Dengan Metode Augmented Reality. Skripsi thesis, STIKOM DInamika Bangsa Jambi.

[img] Text
Bab 1.pdf

Download (376kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (183kB)
[img] Text
Bab 6.pdf

Download (183kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (194kB)

Abstract

Teknologi juga sangat berperan penting dalam kehidupan sehari-hari di masa sekarang. Salah satu teknologi yang sedang populer yaitu Augmented Reality. Pemanfaatan Augmented Reality dapat menjadi salah satu cara yang menarik untuk memperkenalkan Busana yaitu batik dan Pakaian adat Provinsi Jambi. Kurangnya pemahaman terhadap motif batik dan Pakaian Adat Jambi. Sehingga kurangnya diminati bahkan dilupakan masyarakat. Untuk itu, aplikasi yang penulis buat ini di gambarkan dalam bentuk visualisasi objek 3D dengan menggunakan Marker dengan perangkat pengembangan Unity. Rancangan ini dibuat dengan alat bantu unity, photoshop dan skecth up dari hasil rencangan aplikasi ini mampu membantu masyarakat mendapatkan informasi tentang Batik dan Pakaian Adat provinsi Jambi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Multimedia
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2019
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 26 Jul 2019 09:21
Last Modified: 26 Jul 2019 09:21
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/256

Actions (login required)

View Item View Item