ANALISIS KUALITAS WEBSITE SMKN 4 KOTA JAMBI MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0

Hafifah, Hafifah (2022) ANALISIS KUALITAS WEBSITE SMKN 4 KOTA JAMBI MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (126kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (469kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (126kB)

Abstract

Website SMKN 4 Kota Jambi adalah media penyebaran informasi secara online yang digunakan untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang ingin mengetahui informasi mengenai SMKN 4 Kota Jambi. Setelah dilakukan observasi secara langsung terhadap website¸ terdapat beberapa kekurangan ketika mengakses informasi pada website. Oleh karena itu, perlu dilakukan analisis kualitas website untuk mengetahui bagaimana pandangan pengguna terhadap kualitas layanan website SMKN 4 Kota Jambi. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan untuk melakukan analisis kualitas layanan website yaitu metode webqual 4.0. dengan 3 variabel yang diukur dalam menentukan kualitas website, yaitu usability quality (kualitas kegunaan), information quality (kualitas informasi), dan interaction quality (kualitas interaksi). Pengumpulan data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada responden, kemudian data kuesioner diuji menggunakan aplikasi SPSS lalu dilakukan uji hipotesis untuk mengetahui variabel yang berpengaruh signifikan atau tidak. Dimana seluruh variabel independen secara simultan berpengaruh secara signifikan maupun tidak terhadap variabel user satisfaction (kepuasan pengguna). Sementara secara parsial, didapati variabel kualitas interaksi (interaction quality) tidak berpengaruh terhadap variabel kepuasaan pengguna (user satisfaction), sedangkan kualitas kegunaan (usability quality) dan kualitas informasi (information quality) berpengaruh secara parsial terhadap dimensi kepuasaan pengguna (user satisfaction). Hasil penelitian dapat digunakan sebagai bahan perbaikan untuk lebih mengembangkan website yang berkualitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Interaksi Manusia Komputer
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2022
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 13 Sep 2023 03:34
Last Modified: 13 Sep 2023 03:34
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2551

Actions (login required)

View Item View Item